Penelitian ini bertujuan mengembangkan modul pembelajaran berbasis Story map pada materi Flora dan Fauna. Story map merupakan suatu layanan berbasis online yang dapat dimanfaatkan dalam penyusunan media pembelajaran yang berhubungan dengan materi Flora dan Fauna. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan dengan model ADDIE sebagai pendekatan dalam menyusun media pembelajaran tersebut. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan berupa kriteria penilaian untuk mengetahui kelayakan media dari ahli materi, ahli media, dan guru geografi serta respon siswa terhadap media pembelajaran dengan menggunakan angket. Validasi dilakukan oleh ahli materi, ahli media, dan ahli mata pelajaran. Modul pembelajaran ini di ujicobakan dengan skala terbatas dan skala general pada siswa kelas XI IPS SMAN 1 Limboto dengan menggunakan angket, skala terbatas ini di ujicobakan pada siswa kelas XI IPS 1 dengan jumlah siswa yang hadir 25 siswa, sedangkan skala general di ujicobakan pada siswa kelas XI IPS 2 dan 3 dengan jumlah keseluruhan siswa yang hadir 54 siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024