Tujuan penelitian ini ingin memberikan bukti empiris pengaruh kepercayaan, transparansi, dan literasi terhadap keputusan pembayaran online Zakat generasi milenial berbasis financial technology pada masa pandemi covid 19. Metode kuantitatif yang paling tepat digunakan dalam penelitian ini dengan menjadikan masyarakat di ibu kota DKI Jakarta yang beragama Islam sebagai populasi. Probability sampling dan rumus slovin digunakan untuk menentukan jumlah 100 responden sampel dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data primer menggunakan google form sebagai penyebaran kuesioner. Didapatkan hasil empiris bahwa Kepercayaan generasi milenial berpengaruh positif terhadap keputusan membayar Zakat online, sedangkan transparansi dan literasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan membayar Zakat online. Hasil penelitian ini berdampak meningkatkan citra dan kredibilitas pembayaran Zakat secara online dengan menggunakan platform. Serta bagi institusi Badan Amil Zakat untuk memberikan edukasi/literasi kepada generasi muda pembayaran Zakat online agar penghimpunan Zakat secara digital dapat meningkat secara signifikan.
Copyrights © 2023