Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 3 (2024): Journal on Teacher Education

Peningkatan Keterampilan Berbicara melalui Media Audio Visual terhadap Pembelajaran Secara Langsung di Kelas VIII.8 SMPN 14 Palembang

Riska Ramadhan (Universitas PGRI Palembang)
Missriani Missriani (Universitas PGRI Palembang)
Muhammad Ali (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
02 May 2024

Abstract

Dalam penelitian ini membahas tentang peningkatan keterampilan berbicara secara langsung kelas VIII.8 SMP Negeri 14 Palembang. Penelitian ini bermaksud buat tingkatkan Keahlian serta Wawasan berdiskusi lewat sarana audio visual. Tata cara yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Penelitian adalah cara sistematis untuk mengumpulkan data dan menyajikannya. Waktu penelitian adalah bulan Juli-Agustus 2023 yang dilakukan peneliti. Hasil analisis data penelitian ini yaitu keterampilan berbicara siswa pada kelas VIII.8 SMP Negeri 14 Palembang sehabis menjajaki bermacam penataran keahlian berdiskusi memakai alat audio visual hadapi kenaikan. Kenaikan itu dapat diamati dari hasil uji keahlian serta wawasan berdiskusi pada siklus I serta siklus II. Nilai pada umumnya pada daur I sebesarn 72, 48 sudah terjalin kenaikan ke siklus II dengan angka rata-rata sebesar 84, 19. Dari kenaikan nilai pada umumnya itu hingga membuktikan kalau terdapatnya kenaikan keahlian berbicara memakai media audio visual pada anak didik kelas VIII. 8 SMP Negeri 14 terkategori sukses.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...