ABDI MASSA: Jurnal Pengabdian Nasional
Vol 4 No 04 (2024): PENGABDIAN MASYARAKAT

PROSEDUR PELAYANAN DAN PEMASARAN PRODUK PEGADAIAN PADA PT PEGADAIAN (PERSERO): Pendampingan Kepada Mahasiswa Berkegiatan Magang di PT Pegadaian UPC Kapas Krampung Surabaya

Juni Mulyati, Diana (Unknown)
Fitriyah, Lil Hudatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2024

Abstract

Tujuan utama dari kegiatan pendampingan kepada mahasiswa magang ini adalah memberikan pemahaman mendalam mengenai operasional perusahaan, khususnya dalam bidang pelayanan dan pemasaran. Kegiatan pendampingan kepada mahasiswa magang diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dalam melayani pelanggan; merumuskan strategi pemasaran yang efektif melalui canvassing; dan mengembangkan kemampuan komunikasi dan interaksi dengan nasabah. Metode kegiatan pendampingan kepada mahasiswa magang dilakukan dengan cara konsultasi dan arahan pendampingan di PT. Pegadaian (Persero) UPC Kapas Krampung. Pendampingan pendampingan kepada mahasiswa magang dilakukan pada dua bagian utama yakni pertama, bagian prosedur pelayanan dan pemasaran produk; kedua, bagian customer service dan strategi canvassing. Kegiatan dilaksanakan selama 1 Bulan. Dan kegiatan pendampingan kepada mahasiswa magang menghasilkan pelajaran dan pemahaman prosedur pelayanan dan pemasaran produk pegadaian secara mendalam, serta peningkatan customer service dan strategi canvassing bagi subyek maupun obyek kegiatan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdimassa

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Public Health Other

Description

Jurnal Pengabdian Nasional ABDI MASSA ber e-ISSN 2797-0493 ini adalah Jurnal Pengabdian Nasional, memuat artikel ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat dengan fokus pada bidang teknologi tepat guna dan kewirausahaan. Hasil-hasil kegiatan pengabdian masyarakat berupa penerapan dan pendampingan ...