Global Accounting : Jurnal Akuntansi
Vol. 3 No. 1 (2024): Global Accounting : Jurnal Akuntansi

as

Anastacia Swastika Dharma Gunawan (Unknown)
Andy (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2024

Abstract

Nilai Perusahaan merupakan suatu kondisi yang dicapai perusahaan sebagai bukti dari kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan yang sering kali dikaitkan dengan harga saham perusahaan tersebut. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan institusional, corporate social responsibility, intellectual capital, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perusahaanmanufaktor sektor food and beverage yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019 sampai dengan tahun 2022. Data diperoleh dengan menggunakan data sekunder, dengan metode purposive sampling, terdapat 16 perusahaan yang memenuhi kriteria untuk pengambilan sampel data. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah bahwa kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, intellectual capital tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, Ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, Secara simultan, kepemilikan institusional, corporate social responsibility, intellectual capital, dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ga

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Global Accounting Fokus pada pengembangan ilmu ekonomi khususnya Keuangan dan Akuntansi, baik kajian ilmiah maupun praktis, sehingga diharapkan dapat menjadi media ilmiah bagi terciptanya keterpaduan antara kajian teoritis dan kajian praktis bagi pengembangan ilmu ekonomi dalam berbagai aspek ...