Kajian Ilmu Sosial
Vol. 4 No. 1 (2023): KAIS : Kajian Ilmu Sosial

Efektivitas Pesan Kampanye Public Relations Digital #TrueThroughYou di Instagram Terhadap Brand Image Erigo

Fadhillah, Febian Rifky (Unknown)
Muksin, Nani Nurani (Unknown)
Patrianti, Tria (Unknown)
Purnamasari, Oktaviana (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2023

Abstract

ABSTRAKKampanye adalah keinginan seseorang untuk mempengaruhi opini individu dan publik, kepercayaan, tingkah laku, minat, serta keinginan audiensi dengan daya tarik komunikator yang sekaligus komunikatif. Erigo adalah sebuah local brand fashion yang mengharumkan dunia local fashion brand. Kali ini Erigo bersama dengan Tokopedia tampil pada ajang bergengsi yaitu, New York Fashion Week dengan menampilkan pesan Kampanye #TrueThroughYou dengan harapan agar para generasi muda tertarik untuk melakukan hal baru yang tidak pernah mereka rasakan hingga akan menggambangkan diri mereka sendiri. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur seberapa besar efektivitas dari pesan Kampanye #TrueThroughYou terhadap brand Image Erigo. Penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dari penelitian ini adalah para followers dari akun Instagram @Erigostore dan dibatasi pada salah satu postingan mengenai Kampanye #TrueThroughYou yang didalamnya terdapat 1446 responden yang me-like postingan tersebut. Pengambilan sampel ini menggunakan rumus Yamane sehingga dihasilkan 93 responden. Teknik penarikan sampel digunakan Simple Random Sampling. Teknik anilisis data digunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian diketahui: (1) Pesan Kampanye #TrueThroughYou memiliki hasil yang tinggi (2) Brand Image Erigo memiliki hasil yang tinggi juga (3) Dari perhitungan telah diperoleh nilai ͭℎ

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

kais

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal KAIS (Kajian Ilmu Sosial) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta. Jurnal ini menampilkan karya dan pemikrian di bidang ilmu sosial terutama ilmu politik, ilmu administrasi publik, ilmu komunikasi dan ilmu kesejahteraan ...