Setawar Abdimas
Vol. 3 No. 2 (2024): Juli

MEMANDU GURU DAN SISWA MENGGUNAKAN CHATBOT AI BERNUANSA TATA SURYA

Wijirahayu, Suciana (Unknown)
Emilia Roza (Unknown)
Mentari Yuliani (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2024

Abstract

Mengkaji potensi Chatbot AI bertema tata surya sebagai alat pendidikan yang inovatif bagi guru dan siswa adalah bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini. Chatbot ini menyediakan platform interaktif dan menarik untuk guru menyampaikan materi pelajaran dan bagi siswa untuk mengakses informasi serta mengajukan pertanyaan tentang tata surya. Kami membahas manfaat bagi para pendidik dan peserta didik, termasuk meningkatnya motivasi siswa, penyampaian pengetahuan yang lebih mudah, umpan balik yang dipersonalisasi, dan dukungan untuk belajar mandiri. Selain itu, artikel ini menyajikan contoh-contoh bagaimana chatbot dapat diintegrasikan ke dalam berbagai kegiatan di kelas, berfungsi sebagai pengayaan materi pembelajaran IPA dan Bahasa Inggris, alat belajar mandiri, latihan bagi siswa, dan media komunikasi. Pada akhirnya, pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mendampingi Guru mengaplikasikan bagaimana Chatbot AI bertema tata surya dapat berkontribusi pada pengalaman belajar yang lebih efektif dan menarik bagi guru dan siswa. Kata Kunci : Chatbot AI Tata Surya; Pemerolehan Bahasa Siswa; Pelatihan Guru; Sekolah dasar

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Setawar

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Computer Science & IT

Description

Publikasi jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran atau gagasan konseptual dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pengabdian masyarakat. SETAWAR ABDIMAS, secara khusus menitikberatkan pada permasalahan pokok dalam pengembangan ilmu bidang pengabdian kepada masyarakat sebagai ...