Journal of Mechanical Engineering Education (Jurnal Pendidikan Teknik Mesin)
Vol 3, No 1 (2016): Juni

HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE PEMBELAJARAN TEAM TEACHING TERHADAP MOTIVASI PENYELESAIN TUGAS GAMBAR TEKNIK

Solihin, Amin (Unknown)
Wiharna, Ono (Unknown)
Komaro, Mumu (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui memperoleh gambaran persepsi siswa tentang pelaksanaan metode pembelajaran team teaching, motivasi siswa dalam penyelesaian tugas gambarnya dan dan hubungan persepsi siswa tentang metode pembelajaran team teaching terhadap motivasi siswa dalam penyelesaian tugas gambar. Pengambilan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 8 Bandung sebanyak 230 siswa dan jumlah sampel sebanyak 58 responden. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = 36.33 + 0,27 X, dengan koefisien determinasi menunjukkan persentase sebesar 7,3%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi siswa tentang metode pembelajaran team teaching dalam kategori baik. Motivasi penyelesaian tugas gambar cenderung dalam kategori yang cukup tinggi. Ada hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang metode pembelajaran team teaching terhadap motivasi penyelesain tugas gambar pada mata pelajaran gambar teknik. Persepsi siswa tentang metode pembelajaran team teaching  akan mempengaruhi motivasi penyelesain tugas gambar pada mata pelajaran gambar teknik.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jmee

Publisher

Subject

Education Mechanical Engineering

Description

Journal of Mechaninal Engineering Education merupakan jurnal yang mendeseminasikan hasil penelitian dalam bidang pendidikan teknik mesin (vocational education in mechanical engineering). Terbit tiap bulan Juni dan Desember setiap ...