Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dua masalah yang dibahas, yaitu : Bagaimana bentuk pelayanan kesehatan Di Desa Pelajau . Bagaimana kepuasaan masyarakat terhadap pelayan yang diberikan Puskesmas desa pelajau. Penelitian ini menggunakan metode dengan jenis penelitian lapangan (filed reassearch) dengan pendekatan deskritif kualitatif, Hasil penelitian mengungkapkan bahwa, diketahui bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien yang artinya semakin baik kualitas pelayanan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas maka dapat dapat meningkatkan kepuasan pasien. Sebab pelayanan kesehatan sangat penting dengan kualititas yang baik akan membuat pasien merasakan kepuasaan atas pelayanan Puskesmas . Dilihat dari kualitas pelayanan Puskesmas desa Pelajau sebagian besar pasien atau masyarakat merasa kurang setuju (kurang puas), dilihat fasilitas yang kurang dari segi tampilan fisik (daya tanggap (responsiveness)) , dan jaminan (assurance). Jika dilihat dari kepuasan pasien sebagian besar pasien kurang berminat untuk datang berkunjung kembali ke Puskesmas desa Pelajau dan memilih ketempat lain
Copyrights © 2024