Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan pengguna dan penerimaan pengguna terhadap minat penggunaan Bot Telegram untuk mengakses informasi penerbangan. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 26 Februari 2024 sampai 17 Maret 2024, di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta. Penelitian dilakukan pada taruna dan taruni dengan menggunakan penyebaran kuesioner. Dalam penelitian ini kuesioner dibagikan kepada taruna dan taruni STTKD Yogyakarta dengan sampel 100 responden. Teknik analisa yang digunakan yaitu uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolenieritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan, (2) persepsi kemudahaan pengguna tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan, (3) penerimaan pengguna berpengaruh signifikan terhdap minat penggunaan, dan (4) persepsi kegunaan, persepsi kemudahan pengguna dan penerimaan pengguna secara simulta berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan.
Copyrights © 2024