Gaya hidup Generasi Z sangat dipengaruhi oleh teknologi, kesadaran sosial, kesehatan, dan preferensi terhadap pengalaman yang autentik dan personal. Mereka membentuk identitas mereka melalui penggunaan media digital dan memiliki nilai-nilai yang mencerminkan kepedulian terhadap keberlanjutan dan inklusi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perilaku gaya hidup halal dan minat pembelian produk halal di kalangan Generasi Z di Lumajang. Penelitian ini menggunakan pendekatan statistik deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer yang diperkuat oleh tinjauan literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup halal dapat meningkatkan minat pembelian produk halal, karena gaya hidup ini telah menjadi kebutuhan bagi seorang muslim. Berdasarkan penelitian ini, diketahui bahwa 95% dari sampel Generasi Z di Lumajang telah menerapkan gaya hidup halal. Oleh karena itu, hal ini akan meningkatkan minat mereka terhadap pembelian produk halal
Copyrights © 2024