Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JEMBA)
Vol. 3 No. 3: Mei 2024

DAMPAK PERILAKU GAYA HIDUP HALAL DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBELI PRODUK HALAL PADA GENERASI Z

Mohammad Noor Khairullah (Unknown)
Sukma Irdiana (Unknown)
Kuniawan Yunus Ariyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2024

Abstract

Gaya hidup Generasi Z sangat dipengaruhi oleh teknologi, kesadaran sosial, kesehatan, dan preferensi terhadap pengalaman yang autentik dan personal. Mereka membentuk identitas mereka melalui penggunaan media digital dan memiliki nilai-nilai yang mencerminkan kepedulian terhadap keberlanjutan dan inklusi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perilaku gaya hidup halal dan minat pembelian produk halal di kalangan Generasi Z di Lumajang. Penelitian ini menggunakan pendekatan statistik deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer yang diperkuat oleh tinjauan literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup halal dapat meningkatkan minat pembelian produk halal, karena gaya hidup ini telah menjadi kebutuhan bagi seorang muslim. Berdasarkan penelitian ini, diketahui bahwa 95% dari sampel Generasi Z di Lumajang telah menerapkan gaya hidup halal. Oleh karena itu, hal ini akan meningkatkan minat mereka terhadap pembelian produk halal

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEMBA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMBA for Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, published by Bajang Institute. Published in two formats, print and online, both of which are published six times in one year. The scope of the journal studies broadly includes: Economy, Management, Business and ...