Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JEMBA)
Vol. 3 No. 4: Juli 2024

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA CV. MULIA ABADI

Herman, Herman (Unknown)
Armansyah, Armansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kecerdasan emosional karyawan mempengaruhi kepuasan pelanggan pada CV. Mulia Abadi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif, dan sampel diambil sebanyak 35 responden dengan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan melakukan studi literatur. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana yang meliputi uji parsial (uji t) dan uji koefisien determinasi (R). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (6,051 > 1,66216), dan nilai signifikan kurang dari 0,05 (0,001<0,05). Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel independen kecerdasan emosional (X) terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan (Y) pada CV. Mulia Abadi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEMBA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMBA for Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, published by Bajang Institute. Published in two formats, print and online, both of which are published six times in one year. The scope of the journal studies broadly includes: Economy, Management, Business and ...