Perkembangan teknologi pada zaman ini memunculkan sederetan fenomena kehidupan terkini dan terbaru yang serba digital di sejumlah bidang. Adapun pemanfaatan internet di era global sebagai wujud kemajuan teknologi digital terhadap visi modernisasi informasi kian merebak drastis terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat informasi di bidang sosial ekonomi, politik, budaya, dan lainnya. Ditinjau dari sisi bisnis, pemanfaatan media online yang lazimnya disebut social media atau media sosial yang sangat berarti bagi para pelaku pasar, investor, ataupun pelaku industri. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi yang dilakukan Le Minerale dalam menarik konsumennya melalui sebuah iklan yang ditayangkan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menghasilkan data bahwa iklan yang dilakukan oleh produksi Le Minerale berhasil menarik konsumen untuk mengkonsumsi air minum kemasan mereka dengan menggait dokter terkenal pada tayangan iklan tersebut. Tagline yang digunakan juga berhasil membuat masyarakat percaya bahwa produk tersebut air minum yang segar berasal dari pegunungan.
Copyrights © 2024