Jurnal Paris Langkis
Vol 4 No 2 (2024): Edisi Maret 2024

STRATEGI KREATIF PRODUKSI IKLAN DALAM MENARIK KONSUMEN PADA PRODUK LE MINERALE

Zahra, Elvira (Unknown)
Annisa marsanda, Siti (Unknown)
Izwan, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Perkembangan teknologi pada zaman ini memunculkan sederetan fenomena kehidupan terkini dan terbaru yang serba digital di sejumlah bidang. Adapun pemanfaatan internet di era global sebagai wujud kemajuan teknologi digital terhadap visi modernisasi informasi kian merebak drastis terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat informasi di bidang sosial ekonomi, politik, budaya, dan lainnya. Ditinjau dari sisi bisnis, pemanfaatan media online yang lazimnya disebut social media atau media sosial yang sangat berarti bagi para pelaku pasar, investor, ataupun pelaku industri. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi yang dilakukan Le Minerale dalam menarik konsumennya melalui sebuah iklan yang ditayangkan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menghasilkan data bahwa iklan yang dilakukan oleh produksi Le Minerale berhasil menarik konsumen untuk mengkonsumsi air minum kemasan mereka dengan menggait dokter terkenal pada tayangan iklan tersebut. Tagline yang digunakan juga berhasil membuat masyarakat percaya bahwa produk tersebut air minum yang segar berasal dari pegunungan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

parislangkis

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Jurnal Paris Langkis merupakan jurnal Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya. Ruang lingkup pada jurnal ini mencakup tentang pendidikan, pembelajaran, hukum, politik dan sosial-budaya, filosofi, nilai dan etika sosial ...