Sosial media memiliki peran yang unik dalam mendukung strategi pemasaran. Salah satu platform sosial yang sangat populer untuk mendukung upaya pemasaran adalah Facebook. Kehadiran Facebook Ads telah mendorong banyak perusahaan untuk mengalokasikan sebagian besar anggaran pemasaran mereka untuk beriklan di platform tersebut. Dengan potensi terus berkembangnya pemasangan iklan di Facebook, baik melalui model iklan sederhana maupun melalui opsi canggih seperti Facebook Ads, penting untuk memahami seberapa efektif platform ini bagi bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Facebook sebagai media marketing menggunakan konseo ABSC. Studi ini menggunakan pendekatan survei. Partisipasi penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan Advertising Balance Scorecard (ABSC) sebagai alat untuk mengukur efektivitas iklan di Facebook. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai efektivitas iklan sebesar 4,31, reliabilitas Facebook sebagai platform pemasaran mencapai 4,38. Hal ini menegaskan bahwa Facebook efektif digunakan sebagai sarana pemasaran, terutama dalam konteks memasarkan produk fashion. Disarankan penelitian lebih lanjut pada platform media sosial lainnya, serta membandingkan efektivitas pemasaran melalui berbagai platform.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024