Digital Transformation Technology (Digitech)
Vol. 4 No. 2 (2024): Periode September 2024

Strategi Peningkatan Jangkauan Pasar Nadhifa Shop melalui Website Berbasis Wix

Rumetna, Matheus Supriyanto (Unknown)
Lina, Tirsa Ninia (Unknown)
Santoso, Agustinus Budi (Unknown)
Komansilan, Reinhard (Unknown)
Karay, Jeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Nadhifa Shop, yang didirikan pada tahun 2017 oleh Ibu Dita Artanti Willa, awalnya merupakan bisnis kecil yang berfokus pada penjualan produk kecantikan. Seiring berkembangnya tren belanja online, toko ini mulai menjual berbagai produk tambahan seperti pakaian dan perabotan rumah tangga. Namun, Nadhifa Shop menghadapi tantangan dalam promosi produk dan memperluas jangkauan pasar. Untuk mengatasi ini, diusulkan pembangunan website berbasis platform Wix menggunakan metode pengembangan Prototype dengan 6 tahapan yaitu requirements gathering, quick design, build prototype, user evaluation, refining prototype, hingga implementation/final product untuk menyempurnakan prototipe yang dihasilkan. Website ini memiliki beberapa menu yaitu Beranda, Tentang, Kontak, dan Toko serta beberapa fitur lainnya yang dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan visibilitas, dan pada akhirnya, mendorong pertumbuhan bisnisnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

digitech

Publisher

Subject

Computer Science & IT Library & Information Science

Description

Digital Transformation Technology (Digitech) merupakan Jurnal ilmiah Sains dan transformasi Teknologi Digital, terbitan ini berisi artikel bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Technology 5.0 Society, Teknologi Industri dan lainnya dengan diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu Maret dan ...