Abstrak Organisasi dakwah diperlukan untuk membentuk sosok seorang da'i yang berkualitas dan memiliki kredibilitas yang baik serta memiliki strategi dakwah yang efektif untuk membina, mengkader, mendidik, membimbing dan melatih seorang da'i agar kredibilitasnya dapat meningkat. Forum Komunikasi Da'i Muda Indonesia (FKDMI) adalah organisasi yang bersifat resmi yang bergerak di bidang dakwah dan bertugas untuk memberikan ilmu pengetahuan, wawasan, pengalaman dan ajaran agama, serta melatih para kader da'i muda yang berbakat. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi dakwah yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Da'i Muda Indonesia (FKDMI) Provinsi Banten dalam meningkatkan kredibilitas da'i dalam berdakwah. Mengetahui faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat Forum Komunikasi Da'i Muda Indonesia (FKDMI) Provinsi Banten dalam meningkatkan kredibilitas da'i dalam berdakwah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa Forum Komunikasi Da'i Muda Indonesia (FKDMI) Provinsi Banten dalam upaya meningkatkan kredibilitas para da'i di Provinsi Banten telah melakukan ketiga strategi peningkatkan kredibilitas komunikator (da'i) yang dikemukakakan oleh Aristoteles yaitu Ethos, Pathos dan Logos melalui kegiatan-kegiatan yang ada dalam program kerja Forum Komunikasi Da'i Muda Indonesia (FKDMI) Provinsi Banten. Adapun faktor pendukungnya adalah para Da'i, Kiyai, Ustadz, Penyuluh Agama, Masyarakat, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, Kementerian Agama Provinsi Banten, Polisi Daerah (Polda) Banten dan Lembaga-Lembaga ataupun Instansi lainnya yang memiliki kerja sama dan hubungan baik dengan Forum Komunikasi Da'i Muda Indonesia (FKDMI) Provinsi Banten. Adapun Faktor penghambatnya yaitu terletak pada pembiayaan dan kondisi infrastruktur. Kata Kunci : Strategi, Dakwah, Kredibilitas Da’i.
Copyrights © 2023