Bada'a: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol. 6 No. 1 (2024): :Badaa: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

Pengaruh Penndidikan Non-Formal Bimbel Terhadap Hasil Belajar Tematik Di SD 092 Muhammadiyah Jarai

Ftriani, Desti (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2024

Abstract

Abstrak Desti fitriani, Nim:20.05.100 “Pengaruh Pendidikan Non-Formal Bimbel Terhadap Hasil Belajar Tematik Di SD 092 Muhammadiyah Jarai” Penelitian ini membahas tentang pengaruh pendidikan nonormal terhadap hasil belajar tematik siswa SD 092 Muhammadiyah Jarai. Permasalah dalam penelitian ini yakni masih terbatasnya waktu pembelajaran tematik hanya dua jam dalam satu minggu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan non-formal bimbel terhadap hasil belajar tematik pada siswa SD 092 Muhammadiyah Jarail. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini diambil secara sengaja (purposive sampling) yaitu berjumlah 32 orang. Adapun data penelitian dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana dengan menggunakan bantuan aplikasi IBM spss statistic Version 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pendidikan non-formal bimbel terhadap hasil belajar tematik pada siswa SD 092 Mhammadiyah Jarai Kata kunci; Pendidikan non-formal, Hasil belajar Tematik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

badaa

Publisher

Subject

Education Other

Description

Badaa: Jurnal Pendidikan Dasar terbit sebagai sarana publikasi hasil pemikiran kritis dan ilmiah bagi semua kalangan dalam lingkup pendidikan dasar yang berisi gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori, tulisan praktis serta hasil penelitian pendidikan dan pengajaran sekolah dasar. ...