Stasiun Depok Baru merupakan stasiun kereta api kelas I yang berada di Jalan Stasiun Depok Baru, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna, menganalisis faktor-faktor layanan yang menjadi prioritas perbaikan dan mengetahui apakah layanan yang diberikan telah sesuai dengan kriteria standar pelayanan minimum. Metode yang digunakan pada penelitian ini melalui penyebaran kuesioner serta survey langsung di lapangan dan pengolahan data menggunakan metode Importance Performamce Anaysis (IPA) berbasis Service Quality (SERVQUAL) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Berdasarkan perhitungan Indeks Kepuasan Masyarakat untuk kinerja layanan yang dirasakan pengguna sudah sangat baik dengan nilai interval mencapai 4.245 namun 14,49% faktor layanan masih belum memenuhi kriteria standar pelayanan minimum. Faktor layanan yang diprioritaskan perbaikan terlihat pada kuadran I diagram kartesius IPA dengan persentase hingga 22.22%. Salah satu faktor layanan yang ada pada kuadran I adalah ketersediaan serta kelayakan toilet, kesesuaian jadwal, dan jaminan keamanan
Copyrights © 2024