Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui siswa yang berada di kelas kedua sekolah dasarmengalami peningkatan. Penelitian ini menggunakan 22 subjek penelitian yang berasal dari peserta didikkelas II SDN Kaliasin VII-286 yang memiliki kemampuan yang beragam. Data penelitian berasal dari tes,dokumentasi serta wawancara dengan guru pamong. Hasil studi menunjukkan bahwa penggunaan modelpembelajaran Word Square untuk materi kalimat tanya di kelas II meningkatkan hasil belajar. Sehubungandengan pembelajaran konvensional, hasilnya lebih baik. Hasil pra siklus menunjukkan bahwa 4 pesertadidik tuntas memiliki presentase ketuntasan 18%, 9 peserta didik tuntas memiliki presentase ketuntasan41%, dan 22 peserta didik tuntas memiliki presentase ketuntasan 100%. Penelitian ini dapat berkontribusidalam pemecahan masalah hasil belajar siswa terutama pada materi kalimat tanya yang memerlukanketerampilan bahasa memadukan kata tanya dalam kalimat.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023