Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL
Vol 11, No 4 (2023): Jurnal Administrasi Bisnis

Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Kedai Kopi Mirink

Putri, Rizkie Widiyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi dan mengevaluasi faktor internal dan eksternal yang menjadi kekuatan dan kelemahan pada Kopi Mirink dalam meningkatkan penjualan. Selain itu bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan pada Kopi Mirink Samarinda. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT sebagai analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dapat diterapkan oleh Kopi Mirink yaitu strategi ST dimana alternatifnya adalah mempertahankan promosi, serta konsep yang sudah ada dengan melakukan inovasi-inovasi promosi yang lebih menarik. Alternatif selanjutnya yaitu mempertahankan serta terus meningkatkan kualitas produk dengan tetap konsisten dengan SOP pembuatan produk serta pelayanan. Alternatif terakhir adalah menciptakan pasar penjualan baru selain dari sosial media.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jadbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL is a journal that publishes current original research on business studies using an interdisciplinary perspective. This publication contains various scientific writings in the form of research results, theoretical and conceptual studies, practical applications ...