Strategi pemasaran produk yang efektif dan efisien merupakan komponen yang substansial setelah tahapan produksi untuk meningkatkan volume penjualan tidak hanya untuk pasar dalam negeri tetapi juga pasar internasional. Silvia Piobang Handycraft, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Padang walaupun sudah mampu menciptakan lapangan kerja dan memberdayakan komunitas disabilitas, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi pemilik dan pegawainya, tetapi masih mengandalkan media promosi konvensional. Tujuan program pengabdian ini untuk menaikkan tingkat pemasaran produk satu usaha kecil, dan pertumbuhan yang berkelanjutan, melalui pemasaran konten dan kesadaran merek dengan video profil bilingual; Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Pembuatan video bilingual ini terdiri dari tiga tahap dimulai dengan pre-production, production, dan post-production. Secara keseluruhan dari hasil tayang awal video profil ini di beberapa media sosial UMKM tersebut seperti Instagram, dan YouTube, menunjukkan strategi pemasaran dengan video bilingual ini terhadap kesadaran merek dan jumlah penjualan adalah signifikan.
Copyrights © 2024