Kampus Mengajar merupakan salah satu program pemerintah yang memberikan pengalaman bagi mahasiswa dalam bidang pengajaran. Kesiapan mahasiswa menjadi guru terbentuk dari berbagai pengalaman dalam mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kampus mengajar terhadap  kesiapan mahasiswa untuk menjadi guru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Objek penelitian ini adalah mahasiswa kampus mengajar angkatan 1 sampai 4 di STKIP PGRI Jombang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier sederhana. Populasi penelitian ini berjumlah 201 mahasiswa dan sampel penelitian ini berjumlah 67 mahasiswa. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik random sampling. Pada hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kampus mengajar berpengaruh terhadap kesiapan mahasiswa menjadi guru.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024