Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar bagi dunia bisnis, termasuk Industri Makanan dan Minuman yang merupakan subsektor dari Industri Pengolahan. Chatime merupakan perusahaan di bidang Industri Makanan dan Minuman yang masih bisa bertahan hingga saat ini. Berdasarkan kondisi tersebut, Maka tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap perusahaan Chatime Indonesia. Adapun metode analisis menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil pengolahan data primer yang didapatkan dari jawaban para responden dalam kuesioner, perhitungan CSI menunjukkan nilai kepuasan konsumen sebesar 79,37% yang artinya konsumen Chatime Indonesia berada dalam kriteria puas. Hasil perhitungan IPA menunjukkan rata-rata tingkat kesesuaian sebesar 91,94% yang dijadikan indikator keberhasilan atribut dalam melampaui ekspektasi kepuasan konsumen Chatime Indonesia. Dari 23 atribut, terdapat 11 atribut dengan tingkat kesesuaian di atas rata-rata sedangkan 12 atribut lainnya masih memiliki tingkat kesesuaian di bawah rata-rata. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa tingkat kinerja Chatime Indonesia masih belum memenuhi harapan konsumen sehingga perlu dilakukan perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan pada 12 atribut tersebut.
Copyrights © 2024