ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 1 (2024): April

Pengembangan Potensi Lokal Desa Kopo Melalui Kolaborasi Promosi Tari Kreasi Nusantara

Salsabila, Dinda Rizki (Unknown)
Aziizah, Ghinna Nur (Unknown)
Salsabila, Khansa Aqil (Unknown)
Rahmah, Siti Zuraedah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Peran strategi digital marketing dapat menjadi hal yang penting dalam mengikuti perkembangan teknologi digital dan mengembangkan rencana untuk menarik konsumen dan mengarahkannya pada perpaduan antara komunikasi elektronik dan komunikasi tradisional. Pelaksanaan kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan beberapa alur yaitu sosialisasi dan pemilihan, pelatihan peserta kegiatan dan projek video promosi melalui tari wonderland, merancang konsep video promosi, pelatihan kepada masyarakat yang dipilih untuk tari, dan mengambil video dari berbagai tempat, serta menyunting video agar terlihat lebih menarik. Hasil dari video yang selama pengabdian publikasikan adalah video sudah memiliki jumlah tayang 408x dengan 70 like dan 18 komentar pada laman You tube MI Nurul Fatah dalam jangka waktu 3 hari setelah video Tari Kreasi Nusantara dipublikasikan. Selain itu, video promosi ini mendapat respon baik dari masyarakat semua kalangan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

almujtamae

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat | ISSN 2809-347X (Online) | is an official journal published by the Faculty of Islamic Economics, Djuanda University, Bogor as a medium for disseminating, exchanging information and communication carried out by devotees as a result of community service ...