ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 2 (2024): Agustus

Sosialisasi Pemanfaatan Media Sosial untuk Meningkatkan Personal Branding UMKM di Desa Sumput

Prabowo, Budi (Unknown)
Mareta, Neli Afia (Unknown)
Capah, Dhinda Vesta Lasmarya Br. (Unknown)
Yanotama, Syafiril Ajmal (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Dihimpun dari laman Sistem Informasi Desa, diketahui bahwa skor SDGs Desa Sumput poin pertumbuhan ekonomi desa merata berada pada persentase 33,74% yang mengindikasikan masih rendahnya aspek pertumbuhan ekonomi di Desa Sumput. Berdasarkan kondisi kondisi tersebut, mahasiswa berupaya membantu meningkatkan pembangunan desa pada aspek pertumbuhan ekonomi desa merata. Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah untuk meningkatkan personal branding UMKM di Desa Sumput. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian dilakukan dengan sosialisasi dan praktik. Hasil kegiatan pengabdian antara lain terlaksananya sosialisasi, pembuatan banner, pembuatan logo, dan pembuatan konten untuk promosi. Dengan adanya platform e-commerce, digitalisasi dapat meningkatkan pendapatan UMKM melalui penjualan online dan akses ke berbagai opsi pendanaan, seperti crowdfunding dan microfinance marketplace.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

almujtamae

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat | ISSN 2809-347X (Online) | is an official journal published by the Faculty of Islamic Economics, Djuanda University, Bogor as a medium for disseminating, exchanging information and communication carried out by devotees as a result of community service ...