Journal of Economic, Management, Accounting and Technology (JEMATech)
Vol 7 No 2 (2024): Agustus

Impak Brand Image, Celebrity Endorser Pada Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Konsumen Kopi GoodDay

Fatmawati, Dyah Ayu (Unknown)
Prabowo, Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan dari brand image dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, brand image dan celebrity endorser memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, pengaruh minat beli secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian, dan brand image dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan populasi yang terdiri dari konsumen kopi Good Day pada mahasiswa aktif Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jawa Timur Angkatan 2020-2021. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, dengan total sampel sebanyak 100 responden yang dihimpun melalui penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan teknik SEM-PLS, path analysis, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorser tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image dan celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Minat beli memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image dan celebrity endorser juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jematech

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economic, Management, Accounting and Technology (JEMATech) is a scientific journal published by the Faculty of Economics Qur’anic Science University (UNSIQ) Wonosobo, Indonesia since 2018. JEMATech scope is the science of economics, management, accounting and Technology with ISSN ...