Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pengelolaan website Desa Ciangsana berbasis kearifan lokal. Dalam hal ini fokus penelitian pada media website dan masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif deksriptif dengan paradigma konstruktivisme. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori difusi inovasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara mendalam, dokumentasi serta studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pengelolaan website desa belum efektif hal ini dikarenakan kurangnya sumber daya manusia baik dari sisi pengelola website maupun pengelola penyajian konten, namun pihak desa tetap mengupayakan untuk tetap mempromosikan potensi desa ciangsana melelaui. Desa ciangsana berusaha memperbaharui dengan program desa digital yang nantinya website tersebut akan dibuat kembali dengan keamanan yang lebih baik untuk mengangkat potensi masyarakat yang ada di Desa Ciangsana.
Copyrights © 2024