JGK (Jurnal Guru Kita)
Vol. 8 No. 3: Juni 2024

ANALISIS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DI KELAS IV SD

Adelia Rahma Afriliani (Universitas Negeri Jakarta)
Petrus Hendro (Universitas Negeri Jakarta)
Fahrurrozi Fahrurrozi (Universitas Negeri Jakarta)
Uswatun Hasanah (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2024

Abstract

Pembelajaran berdiferensiasi menjadi salah satu strategi pembelajaran yang mampu mendukung proses belajar peserta didik sesuai dengan kebutuhan belajar mereka. Kebutuhan tersebut dapat berupa gaya belajar, media pendukung pembelajaran, dan perangkat ajar yang sesuai dengan kemampuan dalam menunjang pemahaman siswa dalam belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pembelajaran berdiferensiasi yang mampu menjadi solusi bagi seorang guru dalam mendorong kemajuan perkembangan peserta didik pada keterampilan membaca pemahaman di sekolah dasar. Metode penelitian ini menerapkan jenis kualitatif melalui studi literatur. Hasil pembahasan penelitian ini mencangkup analisis pembelajaran berdiferensiasi pada keterampilan membaca pemahaman di Sekolah Dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jgkp

Publisher

Subject

Arts Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Guru Kita contains writings from the results of research, education, lerning, science, culture, technology, language, art, social, phenomena, and community ...