Jurnal Simetris
Vol 7, No 1 (2016): JURNAL SIMETRIS VOLUME 7 NO 1 TAHUN 2016

APLIKASI AUGMENTED REALITY ISTANA KERAJAAN KASEPUHAN DAN KANOMAN CIREBON BERBASIS ANDROID

Saefudin, Mohamad (Unknown)
Normalisa, Normalisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2016

Abstract

Ponsel memiliki sebuah sistem operasi dalam penggunaannya, salah satu sistem operasi yang sedang meningkat saat ini adalah Android. Jurnal kali ini mengambil materi pembuatan aplikasi Augmented Reality Berbasis Android. Aplikasi ini berisi Pengenalan Sejarah Kerajaan di Daerah Cirebon dalam bentuk istana kerajaan secara tiga dimensi. Augmented Reality ini dibuat dengan menggunakan Software Unity, sedangkan untuk objek 3Dimensi yang akan ditampilkan pada handphone dibuat dengan Blender 2.69 dan untuk marker dibuat menggunakan Adobe Photoshop yang dimanipulasikan sebagai marker. Dalam penulisan ini dijelaskan mengenai cara membuat objek 3Dimensi yang dibuat dengan Blender 2.69 dan juga tentang cara pembuatan Augmented Reality menggunakan Unity. Kata kunci: cirebon, kasepuhan, kanoman, kerajaan, augmented reality, android.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

simet

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Simetris terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu untuk periode April dan periode November. Naskah yang diajukan adalah karya ilmiah orisinal penulis dalam bidang teknik elektro, teknik mesin atau ilmu komputer, yang belum pernah diterbitkan dan tidak sedang diajukan untuk diterbitan di ...