KONSELING: Jurnal Ilmiah Penelitian dan Penerapannya
Vol. 5 No. 4 (2024): Juli

Model Media Game Action Molly untuk Melatih Self Disclosure Siswa

Izramadhani, Nur Suci Izramadhani (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2024

Abstract

. Dasar pemikiran penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterbukaan siswa SMA agar siswa dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan prosedur pengembangan media permainan Action Molly, (2) mengetahui kevalidan pengembangan media permainan Action Molly, (3) mengetahui keefektifan pengembangan media permainan Action Molly sebagai media untuk melatih keterbukaan diri. Penelitian ini menggunakan model ADDIE menurut Hasyim (2016) yang terdiri dari 5 tahap yaitu ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation), tetapi penelitian ini menginplementasikan model ADDIE hanya 3 tahap antara lain, analisis, desain, dan pengembangan. Penelitian ini dilakukan di SMKN 7 Makassar dengan guru BK dan para siswa dengan menggunakan media permainan Action Molly.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

konseling

Publisher

Subject

Education

Description

Fokus artikel jurnal ini adalah Bimbingan dan Konseling, Layanan Konseling, Media dan TI dalam Konseling, Teknik-Teknik Konseling, Konseling ...