Digital marketing saat ini merupakan hal yang semestinya harus dimiliki dalam melakukan usaha. Penerapan digital marketing yang baik dapat memberikan beragam manfaat seperti meningkatkan popularitas, daya jual, memaksimalkan laba, dan lain sebagainya. Latar belakang pengabdian ini karena masih banyak masyarakat yang belum memaksimalkan perkembangan teknologi saat ini bagi usaha mereka. Tujuan dari pengabdian ini untuk memberikan masyarakat pemahaman dan juga pemanfaatan teknologi terlebih digital marketing. Metode pelaksanaan menggunakan wawancara untuk mengetahui apakah subjek yang akan menjadi tujuan sudah menerapkan digital marketing atau belum. Hasil pelaksanaan diperoleh bahwa salah satu usaha, yaitu RM. Gunung Sinai, sudah mempunyai akun facebook tetapi belum memiliki konten terkait produk atau informasi dari usaha mereka, sehingga diberikan pendampingan dalam pembuatan konten serta diajarkan teknik promosi yang menarik. Berbeda dengan RM. Pandapig yang belum memiliki akun media social dan konten untuk dipromosikan, sehingga diberikan pendampingan pembuatan media social dan konten video.
Copyrights © 2024