Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh lokasi dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian buku di Toko Dunia Buku Darussalam. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 92 konsumen. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda variabel lokasi (X1) mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen akan semakin meningkat, dengan nilai koefisien sebesar 0,607 dan selanjutnya diikuti oleh variabel kelengkapan produk (X2) dengan nilai koefisien sebesar 0,584. Dari hasil koefisien Adjusted R2 adalah sebesar 0,497, artinya variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh lokasi (X1) dan kelengkapan produk (X2) sebesar 0,497 atau 49,7%, dan sisanya sebesar 50,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain misalnya harga, promosi, dan lain-lain. Hasil uji f (secara simultan) dari variabel lokasi, dan kelengkapan produk terhadap variabel keputusan pembelian konsumen pada Toko Dunia Buku Darussalam diperoleh nilai signifikansi Fhitung kurang dari 0.05 (0.000 ≤ 0.05 dan nilai signifikannya adalah Fhitung>Ftabel atau (8,041>3,10), maka Ha diterima. Artinya lokasi, dan kelengkapan produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Dunia Buku Darussalam.
Copyrights © 2024