Jambura Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 2 No. 1 (2024): Jambura Ilmu Komunikasi

Androgini Pada Iklan Produk Perawatan Kulit dan Tubuh

Dhea Frensisca, Stevy (Unknown)
Ratnaningtyas, Rr. Pramesthi (Unknown)
Agusta, Rivga (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2024

Abstract

Iklan merupakan wadah untuk memperkenalkan sebuah produk atau jasa melalui perantara sebuah media kepada khalayak. Untuk meningkatkan daya tarik dari iklan serta produk tersebut, banyak perusahaan yang memilih untuk menggunakan jasa seorang celebrity. Salah satunya, iklan MS Glow X Keanu Agl – Cakep Itu Nasib, Good Looking itu Pilihan! yang menggunakan jasa selebgram, Keanu Agl. Karenanya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui representasi androgini MS Glow X Keanu Agl dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif dan semiotika Roland Barthes sebagai pisau analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sisi androgini dari Keanu Agl dalam Iklan MS Glow direpresentasikan pada setiap adegan di dalam iklan. Terdapat empat karakter Keanu pada setiap scenenya. Keempat karakter tersebut merepresentasikan sisi androgini Keanu melalui cara berpakaian, penggunaan aksesoris pada rambut, tatanan rambut, dan kuku yang diperindah. Selain itu, bentuk tubuh tidak berpengaruh terhadap representasi androgini seseorang

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Komunikasi

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jambura Jurnal Ilmu Komunikasi e-ISSN 3026-2380 mengundang para dosen, mahasiswa, akademisi, maupun praktisi di bidang komunikasi untuk mempublikasikan artikel ilmiah yang berkaitan dengan Ilmu Komunikasi. Jambura Jurnal Ilmu Komunikasi terbit selama dua kali setahun, yaitu pada bulan Mei dan ...