Jurnal Penkomi : Kajian Pendidikan dan Ekonomi
Vol 7 No 2 (2024): Jurnal Penkomi : Kajian Pendidikan dan Ekonomi

PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER DAN CONTENT MARKETING TERHADAP GREEN LOYALTY DI STARBUCKS COFFEE TANGERANG

Dara, Nursimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Influencer Dan Content Marketing Terhadap Green Loyalty di Starbucks Kopi Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel penelitian berjumlah 107 responden karyawan Pada Starbucks Kopi Tangerang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Social Media Influencer (X1) berpengaruh positif terhadap Green Loyalty (Y). hal ini ditunjukan dengan thitung < tabel yakni 4,834 < 1,659, Content Marketing (X2) berpengaruh positif terhadap Green Loyalty (Y). Hal ini ditunjukan dengan thitung > t tabel yakni 4,485 > 1,659, Hal ini ditunjukan dengan thitung > t tabel yakni 4,554 > 1,659 dan nilai signifikan regresi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,50. Dan secara simultan variabel Social Media Influencer (X1), Content Marketing (X2) dan berpengaruh secara positif terhadap Green Loyalty (Y) yakni F hitung > F tabel sebesar 12.585 > 2,695. Dengan nilai persamaan regresi berganda Y = 20,233 + 0,174 + 0,217 dengan koefisien determinasi sebesar 24,7% yang sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan dan EKonomi (PenKoMi) merupakan Jurnal Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP Bima. Jurnal PenKoMi memuat artikel hasil penelitian dan hasil pemikiran di bidang pendidikan dan ekonomi, berisikan laporan hasil penelitian, hasil gagasan konseptual, dan critical review di bidang ...