ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 2 (2024): April 2024

PENGARUH KUALITAS, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DIMSUM ASAP WANGI

Wardi, Putri Amalia (Unknown)
Dethan, Stevany Hanalyna (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Dimsum merupakan makanan yang banyak digemari oleh konsumen, harga dimsum yang terjangkau membuat dimsum digemari oleh konsumen. Hal ini menyebabkan pebisnis memiliki banyak konsumen untuk menjual makanan seperti dimsum yang memiliki kualitas produk yang terbaik dengan harga dan promosi yang dapat menarik minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan kualitas produk, harga dan promosi dalam mempengaruhi minat beli konsumen Dimsum Asap Wangi di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dengan data yang diperoleh menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Hasil penelitian ini adalah kualitas produk memberikan pengaruh dengan tingkat signifikansi sebesar 0,072. Harga memberikan pengaruh signifikansi sebesar 0.001. hal ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen dan promosi memberikan hasil signifikan sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

economist

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis bertujuan untuk menerbitkan penelitian berkualitas tinggi di bidang ekonomi dan studi bisnis. Jurnal ini berfungsi sebagai platform bagi akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk bertukar ide dan temuan yang berkontribusi pada kemajuan pengetahuan dalam ...