JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol. 5 No. 3 (2024)

Workshop Kewirausahaan Dalam Membuat Iklan Digital yang Inovatif menggunakan Canva

Huda, Khoirul (Unknown)
Andri Setiyawan (Unknown)
Ahmad Mujaki (Unknown)
Habib Ja'far Nuur (Unknown)
Dwi Firman Arizudin (Unknown)
Bagus Isnen (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2024

Abstract

Brand Awareness dapat dibangun dengan memanfaatkan media digital yang memiliki tingkat keakuratan target pasar atau market yang tinggi. Pelaksanaan pengabdian ini bertujuan untuk melatih keterampilan tenant untuk membuat iklan digital yang inovatif dengan menggunakan Canva. Tahapan kegiatan pengabdian yaitu observasi awal, persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Kegiatan diikuti oleh 5 tenan wirausaha muda yang terdiri dari Bengkel Autoscar, Bengkel F Project, Nakama Thropy, Dman Wash, dan Randhy Move. Hasil menunjukan bahwa peserta dapat membuat iklan inovatif berbasis digital yang sesuai dengan platform promosi. Narasumber memberikan masukan dari setiap desain yang telah dibuat oleh peserta. Masukan tersebut berkmaksud untuk menguatkan digital promosi usaha setiap tenan. Harapanya kedepan, para tenan dapat mengimplementasikan kaidah-kaidah dalam membuat iklan yang inovatif pada kegiatan promosi berbasis digital serta dapat meningkatkan brand awareness daripada usaha yang telah dijalankan. Selain itu, dampak yang diharapkan adalah dapat meningkatkan daya tarik konsumen melalui promosi di platform digital dengan memanfaatkan fitur ads.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurpikat

Publisher

Subject

Dentistry Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

JURPIKAT Publication (Journal of Community Service) is a source of information that aims to disseminate conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the field of community service. JURPIKAT (Journal of Community Service) specifically focuses on the main problems in ...