Jurnal Inovasi Daerah
Vol. 3 No. 1 (2024): Juni

Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Kepercayaan Merek, Dan Citra Merek Terhadap Niat Pembelian Ulang

Putri, Cindy Meidiyanti (Unknown)
Sumartik, Sumartik (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh electronic word of mouth (eWOM), kepercayaan merek, dan citra merek terhadap niat pembelian ulang di CV Asih Jaya. Menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan dari 103 pelanggan melalui kuesioner skala Likert. Studi ini menggunakan SPSS versi 26 untuk melakukan berbagai uji statistik termasuk reliabilitas, validitas, normalitas, heteroskedastisitas, autokorelasi, regresi linier berganda, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi. Hasil menunjukkan bahwa eWOM, kepercayaan merek, dan citra merek masing-masing memiliki pengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang secara individu dan kolektif. Ini menunjukkan bahwa ketiga faktor tersebut sangat penting dalam meningkatkan loyalitas pelanggan dan mendorong pembelian ulang, menekankan pentingnya mengelola umpan balik pelanggan secara online, membangun kepercayaan merek, dan mempertahankan citra merek yang kuat untuk mendorong keterlibatan dan retensi pelanggan yang berkelanjutan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jid

Publisher

Subject

Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Daerah ISSN Online 2962-178X ,merupakan Jurnal Ilmiah yang menerbitkan hasil kajian penelitian dan review literatur. Jurnal ini dikelola dan diterbitkan oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun ...