JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika)
Vol. 8 No. 3 (2024): JATI Vol. 8 No. 3

IMPLEMENTASI CHAT BOT UNTUK PELAYANAN PELANGGAN YANG TERINTEGRASI WEB TOKO KOMPUTER

Nugroho, Idshal Setyo (Unknown)
Voutama, Apriade (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 May 2024

Abstract

Kecerdasan buatan (AI) menjadi motor utama inovasi, termasuk dalam layanan pelanggan di industri e-commerce. Implementasi chat bot dalam website toko komputer penting untuk memperkuat komunikasi, meningkatkan efisiensi layanan, dan pengalaman berbelanja. Studi kasus di Stalin Store menunjukkan bahwa chat bot berhasil meningkatkan efisiensi layanan dan pengalaman berbelanja. Integrasi Watson Assistant mempercepat dan meningkatkan akurasi dalam menjawab pertanyaan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak implementasi chat bot dalam meningkatkan layanan pelanggan dan efisiensi layanan dalam toko komputer online. Temuan menegaskan pentingnya chat bot dalam menjaga daya saing dan memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jati

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Adalah jurnal mahasiswa yang diterbitkan oleh Teknik Informatika Institut Teknologi Nasional Malang, sebagai media publikasi hasil Skripsi Mahasiswa Teknik Informatika ke khalayak luas, diterbitkan secara berkala 6 kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, Agustus, Oktober, ...