JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika)
Vol. 8 No. 3 (2024): JATI Vol. 8 No. 3

SISTEM INFORMASI DATA PELANGGAN SERVICE KOMPUTER PADA CV KURNIA KOMPUTER BERBASIS WEB

Fatmasari, Anjani (Unknown)
Fitriasih, Fitriasih (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 May 2024

Abstract

Permasalahan yang ada pada CV Kurnia Komputer adalah tidak adanya pencatatan data service dalam melakukan pendataan pelanggan saat mencari data secara manual memakan waktu yang cukup lama. Masalah sering timbul dalam hal kehilangan data dan duplikasi. Sebagai solusi, dibuatlah suatu sistem informasi untuk mengelola data pelanggan servis komputer di CV Kurnia Komputer.yang bertujuan untuk membuat fasilitas pendataan dari data pelanggan yang dapat dicatat dengan baik dan detail. Dengan adanya sistem ini diharapkan mampu memperkecil atau mengurangi kesalahan yang sering terjadi, serta dapat memberikan kualitas layanan yang lebih baik lagi baik kepada perusahaan atau pelanggan itu sendiri.. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode teknik wawancara, quisioner, teknik observasi dan studi pustaka. Dimana penelitin yang dilakukan penerapan metode tersebut dapat membantu memecahkan masalah yang sedang diamati. Sehingga dari penelitian yang dilakukan memperoleh hasil penelitian yang dapat membantu memudahkan dalam pendataan pelanggan servis computer dengan sebuah sistem yang terkomputerasi dengan aplikasi berbasis website, menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan basis data MySQL

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jati

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Adalah jurnal mahasiswa yang diterbitkan oleh Teknik Informatika Institut Teknologi Nasional Malang, sebagai media publikasi hasil Skripsi Mahasiswa Teknik Informatika ke khalayak luas, diterbitkan secara berkala 6 kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, Agustus, Oktober, ...