Shopee dikenal sebagai e-commerce atau marketplace nomor satu di Indonesia. Kepuasan pengguna menjadi faktor kunci yang menentukan keberhasilan dan keberlanjutan sebuah aplikasi yang dirasakan oleh pengguna. penting untuk melakukan analisis terhadap tingkat kepuasan pengguna agar dapat memahami dan meningkatkan kualitas layanan. Salah satu metode yang efektif untuk melakukan analisa ini adalah PIECES Framework. Ada 6 tahapan/variable Metode PIECES yaitu: Performance, Information, Economics, Control, Efficiency, dan Service. Hasil penelitian pada penerapan Metode PIECES FRAMEWORK mendapatkan data sejumlah 100 responden, dari 6 variabel yang dianalisis diperoleh hasil data Performance memperoleh skor rata-rata (3,9), Information (3,96), Economics (4,03), Control (4,08), Efficiency (3,78), dan Service (3,85). Hal ini dapat di lihat dari nilai rata-rata setiap variable termasuk dalam katagori “PUAS”. Aplikasi Shopee dinilai cukup efektif memenuhi kebutuhan pengguna dalam berbelanja secara online.
Copyrights © 2024