Ketua RW merupakan salah satu posisi yang vital bagi kemajuan suatu lingkup daerah. Pemilihan Ketua RW biasanya diadakan secara musyawarah mufakat oleh masyarakat sehingga besar harapannya untuk ketua RW bisa bekerja secara maksimal. Pelayanan yang baik muncul dari adanya kerja sama yang baik antara ketua RW dengan masyarakat. Kepuasan masyarakat terhadap ketua RW memiliki berbagai macam faktor seperti kinerja, mengatasi masalah, memfasilitasi kegiatan dan responsif. Analisa kepuasan masyarakat ini bertujuan untuk mencari tahu seberapa puas masyarakat terhadap kinerja ketua RW 007 selama ini dan hasil penelitian ini sebagai bahan evaluasi untuk memajukan wilayah RW 007. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode data mining Algoritma C4.5 pada tool RapidMiner dengan memberikan kuesioner terhadap 52 responden sebagai perwakilan dari beberapa Rukun Tetangga. Kriteria responden antara lain jenis kelamin, lama tinggal dan usia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor paling penting dalam kepuasan masyarakat adalah faktor kinerja dan sebagian warga sudah merasa puas dengan kinerja saat ini dengan tingkat akurasi yang diraih pun baik yaitu di angka 96,15%.
Copyrights © 2024