Di era digital, pemahaman yang mendalam tentang perangkat keras komputer merupakan suatu keharusan, namun pembelajaran tentang komponen komputer seringkali dianggap sulit karena terbatasnya media pembelajaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis Android dalam meningkatkan pemahaman siswa mengenai perangkat keras komputer. Menggunakan pendekatan SDLC (Software Development Life Cycle) dengan model waterfall, media ini dirancang agar dapat diakses kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu koneksi internet. Hasil penelitian terdahulu menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis Android yang dikembangkan mampu meningkatkan pemahaman konsep, dan minat belajar siswa. Selain itu, siswa memberikan respon positif terhadap penggunaan media pembelajaran ini karena dianggap lebih menarik dan interaktif dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional. Dengan demikian, diharapkan media pembelajaran ini dapat menjadi alternatif yang efektif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran perangkat keras komputer
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024