Kreativitas Pada Pengabdian Masyarakat (Krepa)
Vol. 2 No. 10 (2024): Kreativitas Pada Pengabdian Masyarakat (Krepa)

PEMBENTUKAN KARAKTER KEWIRAUSAAN MELALUI MARKET DAY DI SDN SAWOCANGKRING OLEH KAMPUS MENGAJAR 7

Adelia Salsabila (Unknown)
Ni Made Ida Pratiwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2024

Abstract

Market Day merupakan salah satu cara belajar siswa di luar ruangan. Kegiatan ini sebagai bentuk upaya membentuk karakter siswa untuk berani dalam berekspresi. Penyaluran kegiatan Market Day bisa terjadi atas adanya program Kampus Mengajar di SDN Sawocangkring. Keterlibatan guru, tim mahasiswa kampus mengajar dan wali murid dapat menyongsong hasil yang memuaskan. Program kerja market day menggambarkan siswa dapat berwirausaha dengan melihat kebutuhan dan keinginan pada lingkungan sekolah. Pemberian strategi dalam berpromosi meningkatkan kemampuan siswa untuk menjadi anak yang kreatif dan kritis. Hasil dari kegiatan market day yang telah dilakukan memberikan rasa antusias dan semangat dalam diri siswa. Pengalaman dan pembelajaran yang di dapatkan dalam lapangan memberikan ilmu yang selalu dikenang siswa. Pengalaman tidak hanya di rasakan siswa dan siswi, tim mahasiswa kampus mengajar juga dapat menyalurkan teknik dan startegi terbaru pada dunia berwirausaha dengan melihat perkembangan dan kemajuan di era digital sekarang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

krepa

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Energy Public Health Social Sciences Other

Description

Kreativitas Pada Pengabdian Masyarakat (Krepa) Kreativitas Pada Abdimas Jurnal Pengabdian Masyarakat terbit empat Kali setahun yaitu Januari, April, Juli, Oktober yang membahas praktik dan proses pengabdian masyarakat. Musyawarah: Jurnal Pengabdian Masyarakat menyediakan forum bagi akademisi dan ...