Journal of Exploratory Dynamic Problems
Vol. 1 No. 3 (2024)

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Berbasis Chatbot Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Transaksi Online Dengan Objek Aplikasi Shopee

Rifky Ramadhani, Dhifa (Unknown)
Surya Birawa, Mahindra (Unknown)
Siti Sholikah, Dwi (Unknown)
Mohamad Akbar Ario Hanung Prabandanu, Rahardian (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2024

Abstract

Di era digital yang sudah sangat berkembang, aplikasi e-wallet seperti DANA telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, termasuk mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dampak kualitas pelayanan menggunakan chatbots terhadap kepuasan pelanggan dalam belanja online. Kami menggunakan pendekatan kuantitaif dengan sumber data primer. Variable yang kami gunakan adalah: kualitas informasi, pengalaman, dan waktu tunggu. Kami menyebarkan kuisioner dan diisi oleh 165 responden yang merupakan konsumen yang memiliki pengalaman dengan chatbots dalam aplikasi Shopee. Kami menggunakan teori TQM ( total quality manajemen) sebagai landasan teoritis variable yang digunakan. Dari data yang sudah kami analisis, hasil analisis tersebut terlihat sangat signifikan antara pengaruh kualitas pelayanan berbasis chatbot terhadap kepuasan pelanggan dalam transaksi online dengan objek aplikasi Shopee.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edp

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Exploratory Dynamic Problems adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...