Corporate Social Responsibility (CSR) menurut Global Reporting Initiative (GRI) adalah pendekatan yang mengintegrasikan tanggung jawab sosial, lingkungan, dan ekonomi dalam aktivitas bisnis perusahaan. Laporan CSR yang disusun mengikuti standar GRI berfungsi untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas perusahaan terhadap dampak sosial, lingkungan, dan ekonomi. Penelitian ini berfokus pada upaya pendampingan dalam penyusunan laporan CSR bagi Rayz Hotel, sebuah usaha jasa di bidang penginapan dan makanan. Meskipun Rayz Hotel telah mengeluarkan biaya terkait CSR, mereka belum menyusun laporan formal. Metode pengabdian yang diterapkan meliputi perencanaan, pelatihan, pendampingan, dan pelaporan, yang bertujuan untuk membantu Rayz Hotel dalam menyusun laporan CSR sederhana. Hasil dari pengabdian ini termasuk dokumentasi kegiatan CSR seperti pembersihan lingkungan, sertifikasi HACCP, dan pembersihan masjid. Laporan CSR ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap aktivitas perusahaan dan memberikan nilai tambah serta meningkatkan minat stakeholder terhadap kegiatan positif yang dilakukan oleh Rayz Hotel.
Copyrights © 2024