Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli kamera DSLR Merek Canon di Kota Palu. Jenis penelitian ini merupakan gabungan antara deskriptif dan kausal dengan sampel 90 responden yang diambil menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Kinerja, Fitur, Daya tahan, Kemudahan perbaikan, Estetika, dan Kualitas yang dipersepsikan secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian, sementara variabel Kehandalan dan Kesesuaian tidak menunjukkan pengaruh signifikan secara parsial. Uji F menunjukkan bahwa semua variabel independen secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig-F 0,000 ? ? 0,05. Nilai R² sebesar 0,667 menunjukkan bahwa 66,7% variasi dalam keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh delapan variabel yang diteliti, sementara sisanya 33,3% dipengaruhi oleh faktor lain.
Copyrights © 2024