Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 2 (2024): February - July

Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pasar Tanah Abang

Ocu, Herry Asimilubti (Unknown)
Nurhazizah, Eva (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi penurunan penjualan di Pasar Tanah Abang, dipicu oleh persaingan online dan tren belanja pandemi. Fokus pada pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli dan keputusan pembelian konsumen. Metode kuantitatif digunakan dengan 300 responden dan skala Likert. Hasil menunjukkan faktor produk, harga, promosi, dan distribusi memengaruhi minat beli. Pedagang disarankan menggunakan strategi promosi yang menarik dan harga terjangkau. Adaptasi terhadap tren online dan pemasaran efektif membantu daya saing pedagang. Kesimpulan menekankan pentingnya strategi promosi dan harga yang terjangkau serta adaptasi terhadap tren digital bagi pedagang di Pasar Tanah Abang. Ini memberikan arahan praktis untuk meningkatkan kinerja pemasaran dan relevansi dalam pasar yang berubah..

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...