Madani: Multidisciplinary Scientific Journal
Vol 2, No 7 (2024): Madani, Vol 2. No. 7, 2024

Pengaruh Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Beauty di Kalangan Mahasiswa UBP Karawang

Ramadhani, Rizqia Putri (Unknown)
Darul Fadli, Uus Mohammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2024

Abstract

Berdasarkan hasil analisis data, ditemukan online review memiliki dampak yang menguntungkan dan substansial terhadap keputusan yang diambil pelanggan tentang barang yang mereka membeli wardah di kalangan Mahasiswa UBP Karawang, Menurut studi penelitian pada menyimpulkan bahwa pertimbangan konsumen online (X) memengaruhi keputusan pembelian (Y). Dan Pada penelitian ini menyatakan bahwa hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Ulasan dan Peringkat Pelanggan Online secara bersamaan dan secara parsial memengaruhi minat beli. Begitupun pada penelitian penulis saat ini, bahwa Online Customer Review memiliki dampak bagi mereka mahasiswa Universitas Buana Perjuangan dalam melakukan pembelian dengan melihat review ulasan pada onlinestore.Temuan Penelitian ini menunjukkan korelasi yang kuat dan bermakna antara review ulasan pada onlinestore pilihan pembelian konsumen di kalangan mahasiswa UBP Karawang dalam konteks produk kosmetik brand Wardah Beauty. Hal ini mengindikasikan bahwa terdapat dampak terhadap pada faktor online costumer review terhadap pilihan pembelian konsumen.

Copyrights © 2024