Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Manajemen
Vol. 2 No. 7 (2024): JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN (JIEM)

Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta)

Dinda Nuraini (Unknown)
Adcharina Pratiwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis signifikansi pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif dan kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Metode dalam pengambilan sampel dengan purposive sampling dengan jumlah 100 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, observasi, dan studi pustaka. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan R2 . Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa semua variabel telah lolos uji multikolinieritas, heteroskedastisitas, autokorelasi dan normalitas berdistribusi normal. Hasil menunjukkan bahwa harga (X₁) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah, kualitas produk (X₂) dan promosi (X₃) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jiem

Publisher

Subject

Other

Description

JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN (JIEM) berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Ilmu Manajemen. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas pada ...