Society : Jurnal Jurusan Tadris IPS
Vol. 15 No. 1 (2024): Juni 2024

PERAN MEDIA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SKINCARE RA LUXURY DI KABUPATEN DOMPU

Safitri, Delyana (Unknown)
Fatriani, Emilia (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran media sosial instagram dalam meningkatkan penjualan pedagang online skincare RA Luxury di Kabupaten Dompu. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk mendapatkan data. Sedangkan untuk analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data, analisis konten dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui skincare RA Luxury mempromosikan dagangan melalui media sosial yaitu media sosial instagram. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan media sosial instagram bagi pedagang skincare RA Luxury dinilai sangat berperan dalam meningkatkan penjualan, membantu mempromosikan dan mengiklankan barang atau produk dan untuk transaksi pemesanan yang dilakukan melalui fitur DM. Sehingga dari hal-hal tersebut dapat dikatakan instagram sangat berperan dalam meningkatkan penjualan serta strategi pemasaran atau cara yang digunakan pada aplikasi instagram dapat dikatakan efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

society

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Society adalah jurnal yang dikelola oleh Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang terbit dua kali dalam setahun dengan ISSN (p) 2087-0493 pada bulan Juni dan Desember. UIN Mataram merupakan transformasi IAIN Mataram ...